HAPE

Author: setiawan // Category:


Sony Ericsson C905, Ikut Berlaga di Pasar 8 Megapixel


KapanLagi.com - Setelah Samsung LG mengeluarkan ponsel dengan kamera berkekuatan 8 megapixel, kini giliran Sony Ericsson yang mengeluarkan produk dengan spesifikasi serupa. Bila dibandingkan dengan produk Samsung dan LG, Sony Ericsson C905 ini terlihat lebih tebal dan lebih panjang meski secara keseluruhan desain C905 masih terlihat cukup cantik.

Sony Ericsson C905

Dalam keadaan tertutup, ponsel yang menggunakan slider form factor ini mungkin terlihat biasa saja, namun saat slider digeser ke bawah maka terlihat bahwa dimensi ponsel ini terlihat agak terlalu panjang. Di samping itu, ketebalan ekstra dari ponsel ini juga membuatnya terasa sedikit aneh saat digenggam. Selain dari dua masalah tersebut, C905 ini bisa dibilang masih mengusung desain standar.

Yang mungkin patut disayangkan adalah penambahan ukuran dan bobot ini ternyata tak berdampak banyak pada ukuran layar yang digunakan. Sony Ericsson hanya memasang layar LCD seluas 2,4 inci di sini. Layar ini bahkan tak mendukung fitur touchscreen dan karenanya mau tak mau pengoperasian maksimal harus dilakukan dengan cara menggeser slider yang untungnya memiliki mekanisme cukup bagus sehingga dapat menggeser dengan lancar.

Sony Ericsson C905

Fitur andalan ponsel ini jelas adalah kameranya yang memiliki kekuatan 8 megapixel. Lensa dan lampu flash dilindungi dengan cover yang juga berfungsi sebagai tombol aktivasi fitur kamera saat digeser. Setidaknya dengan pemasangan cover ini resiko lensa tergores saat ponsel dalam saku celana jadi bisa diminimalkan.

Kamera ini juga dilengkapi dengan lampu flash berbasis xenon yang jelas lebih handal jika dibanding dengan LED. Selain itu, kamera ini juga memiliki kemampuan digital zoom hingga 16x dan dilengkapi dengan image stabilisation. Secara keseluruhan, performa kamera pada ponsel ini juga cukup bisa diandalkan meski tentu saja masih lebih bagus kualitas kamera digital yang tidak terintegrasi pada ponsel.

Sony Ericsson C905

Dari segi komunikasi, Sony Ericsson sudah memberikan dukungan jaringan HSDPA pada ponsel yang bekerja di jalur GSM ini. Artinya untuk terhubung dengan internet berkecepatan tinggi bukanlah masalah buat ponsel ini. Anda juga dapat memanfaatkan fitur GPS yang ada dalam ponsel ini untuk navigasi atau malah memberikan geotag pada gambar hasil bidikan kameranya.

Singkatnya, Sony Ericsson C905 penuh dengan fitur menarik yang bekerja cukup handal. Kendala yang ada mungkin hanyalah tidak adanya dukungan layar sentuh dan dimensi yang terlalu besar. Karena alasan itu juga Trusted Reviews hanya memberikan nilai 8 dari 10 untuk produk yang dijual dengan harga 410 Poundsterling atau sekitar Rp 7.000.000 ini.

Spesifikasi:

Jaringan:GSM 850/ 900/ 1800/ 1900, HSDPA 2100
Data:GPRS Class 10, EDGE Class 10, HSDPA 3.6 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g, DLNA
Sistem Operasi:-
Layar:2.4 inches TFT, 256K colors 240 x 320 pixel
Kamera:8 megapixel
Multimedia:MP3/AAC/MPEG4 player, FM radio with RDS
Memori:160 MB + 2 GB Memory Stick Micro (M2)
Konektivitas:Bluetooth v2.0 dengan A2DP, USB v2.0
Dimensi:104 x 49 x 18-19.5 mm
Fitur Lain:Accelerometer, GPS, TV out
Situs Resmi:www.sonyericsson.com

(trv/roc)

Lihat Galeri Foto:

Sony Ericsson C905Sony Ericsson C905Sony Ericsson C905

Lihat Galeri Foto:

Samsung i8510 INNOV8LG Renoir KC910Samsung Pixon

0 Responses to "HAPE"

Posting Komentar